Information Center

Gunung Parang dilihat dari atas Gunung Bongkok

Untuk diketahui bahwa BADEGA GUNUNG PARANG adalah bukan tempat pariwisata biasa  pada umumnya. 

BADEGA GUNUNG PARANG berlokasi di kaki Gunung Parang dengan kondisi alamnya yang dibiarkan tetap liar dan dalam kondisi konservasi.

Anda akan menjumpai tempat wisata ini berbeda dengan tempat wisata lainnya yang pernah anda kunjungi.
Jangan pernah harapkan pelayanan 'bintang lima' di tempat wisata ini, yang ada hanyalah pelayanan bergaya kampungan dan sederhana apa adanya.

Jika anda ingin mengunjungi sebuah tempat wisata yang spektakuler dan memiliki keunikan alam tersendiri, serta pengalaman berlibur yang tidak bisa dilupakan seumur hidup, BADEGA GUNUNG PARANG adalah tempatnya.

Untuk masuk ke lokasi wisata BADEGA GUNUNG PARANG, pengunjung akan dikenakan tiket masuk Rp. 5,000 (Lima Ribu Rupiah).

Dan untuk menikmati paket-paket wisata lainnya, silahkan melihatnya di halaman ini.


Peraturan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung wisata
BADEGA GUNUNG PARANG


(1)  Hormati Adat Istiadat dan Norma-norma yang ada di kampung kami, maka kami akan menghormati anda. Jangan pernah berpikir atau berniat bahkan melanggarnya karena kami tidak akan mentoleransinya.

(2) Ikuti semua petunjuk Pramuwisata / Guide / Petugas yang ada di lokasi wisata untuk kenyamanan dan keselamatan anda.

(3) Dilarang membuang / meninggalkan SAMPAH (Bungkus Makanan / Minuman / Puntung Rokok / dan lain sebagainya) di lokasi wisata, setiap SAMPAH  yang berasal dari pengunjung wisata wajib dibawa keluar kembali dari lokasi wisata.

(4) Dilarang mengambil / memotong / menebang / merusak / membunuh dalam bentuk apapun kekayaan alam Gunung Parang (Batu / Tanaman / Tanah / Binatang).

(5) Dilarang membawa dan menggunakan MINUMAN KERAS dan NARKOBA selama anda di lokasi wisata.

(6) Pengunjung lokasi wisata dilarang menginap / mendirikan tenda di kawasan hutan Gunung Parang (Zona Tower 1 / Tower 2 / Tower 3) untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung sendiri dari reruntuhan batu. Selain itu juga untuk menjaga konservasi kawasan hutan Gunung Parang.

(6) Setiap pemanjat tebing dan pendaki gunung yang akan memanjat / mendaki Gunung Parang diwajibkan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk memudahkan koordinasi SAR dan Evakuasi. 

Untuk informasi tambahan tentang Pendakian / Pemanjatan di Gunung Parang dapat dilihat disini.

PERINGATAN: Pemanjatan Tebing dan Pendakian Gunung adalah kegiatan / olahraga yang berbahaya yang bisa menyebabkan kematian, dan setiap pendaki gunung / pemanjat tebing dianggap mengerti dan bertanggun jawab terhadap semua resiko yang mungkin terjadi dalam kegiatan / olaraga ini.
 BADEGA GUNUNG PARANG tidak bertanggung jawab atas segala resiko yang terjadi dalam bentuk apapun terhadapa aktifitas yang dilakukan para pendaki / pemanjat tebing di Gunung Parang.

(7) Selamat berwisata dan berpetualang !